Detail Cantuman

Image of Manajemen Perkotaan

Bank Indonesia Corner

Manajemen Perkotaan



Isu dan masalah perkotaan di negara-negara yang sedang berkembang pada umumnya, khususnya di Indonesia sangat kompleks dibandingkan dengan yang terjadi di negara-negara industri maju. Masalah ekonomi berkaitan erat dengan masalah sosial dan politik. Pemenuhan kebutuhan perumahan atau peremajaan lingkungan kumuh berkaitan dengan ketersediaan lahan. Pengelolaan lingkungan merupakan salah satu tugas penting pemerintah dalam hal memberikan pelayanan keamanan dan kesehatan masyarakat kota serta efisiensi dalam belanja masyarakat.



Manajemen lingkungan perkotaan merupakan unsur manajemen perkotaan yang mensyaratkan dipenuhinya pemberian otonomi dari pemerintah pusat kepada pemerintah kota, kejelasan fungsi atau kewenangan unit-unit baru yang dibentuk, integrasi internal antara lembaga pemerintah daerah dengan unit-unit pemerintah pusat di daerah, dan koordinasi yang mantap antar unit-unit pemerintahan.



Dalam buku ini akan dibahas beberapa tema dan sub-tema yang relevan mengenai implikasi dari pertumbuhan kota yang cepat terutama di Indonesia terhadap perubahan manajemen pemerintahan, konflik kepentingan dalam perebutan ruang, pelaksanaan rencana kota, pelayanan publik, dan analisis sosio-politik pada pengelolaan lingkungan.




Ketersediaan

BIC2023137BICorner 711.4 Ach mPerpustakaan Unja PusatTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
711.4 Ach m
Penerbit Bumi Aksara : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xx, 396 hlm.; ilus.; tab .; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-328-205-5
Klasifikasi
711.4
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this


Perpustakaan Universitas Jambi

Inovatif dan Profesional Dalam Pelayanan

Info selengkapnya